suksesnya-jambore-penyuluh-pertanian-2023-peningkatan-kesejahteraan-petani-dan-masyarakat

Administrator

Suksesnya JAMBORE Penyuluh Pertanian 2023: Peningkatan Kesejahteraan Petani dan Masyarakat

Pada tanggal 16 Oktober 2023, Kabupaten Serang sukses menggelar kegiatan, JAMBORE Penyuluh Pertanian. Kegiatan ini merupakan acara yang dinantikan oleh petani dan masyarakat. Tahun ini acara dibuka secara resmi oleh Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E., M.Ak di Pendopo Bupati Serang.


JAMBORE Penyuluh Pertanian adalah kegiatan yang menjadi salah satu platform untuk mempromosikan inovasi, pendidikan, dan kolaborasi di bidang pertanian dan peternakan. Kegiatan ini diselenggarakan sekali dalam empat tahun. Bupati Serang berharap dapat mengadakan JAMBORE ini setiap tahun, sebagai komitmen kuat untuk mendukung sektor pertanian di Kabupaten Serang sehingga para petani dan masyarakat akan terus mendapatkan dukungan dan bimbingan dalam pengembangan pertanian.

Jambore Penyuluh Pertanian turut dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Serang, Suhardjo, S.Pi, MM, yang sangat antusias dalam mengeksekusi Kegiatan ini bersama-sama dengan pemerintah daerah dan masyarakat. Ini mencerminkan sinergi yang kuat antara pemerintah dan masyarakat dalam mendukung sektor pertanian yang menjadi tulang punggung ekonomi Kabupaten Serang.


Kegiatan ini memberikan banyak manfaat kepada petani dan masyarakat Kabupaten Serang. Salah satunya adalah pasar tani yang dibuka untuk memasarkan produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani. Diantaranya padi hingga cabai, komoditas sayuran, dan produk-produk UMKM, pasar tani menjadi wadah yang sempurna untuk mempromosikan produk-produk berkualitas dari Kabupaten Serang.

Selain itu, JAMBORE Penyuluh Pertanian juga menyoroti kesehatan hewan, dengan menyelenggarakan layanan pemeriksaan hewan secara gratis. Hal ini mendukung upaya pemerintah dalam menjaga kesehatan hewan Peliharaan.


JAMBORE Penyuluh Pertanian 2023 telah menjadi titik terang bagi pertanian dan peternakan di Kabupaten Serang. Dengan komitmen kuat dan kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, sektor pertanian akan terus berkembang, dan kesejahteraan petani akan semakin meningkat. Hal ini juga menjadi tindakan konkret dalam mendukung visi pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif di daerah ini.