panen-raya-jagung-kecamatan-jawilan-capai-84-ton

Administrator

Panen Raya Jagung Kecamatan Jawilan Capai 8,4 Ton

Dinas Pertanian Kabupaten Serang bersama BPS Kabupaten Serang melaksanakan kegiatan panen raya jagung dan ubinan di lahan jagung Kelompok Tani Indah Tani 1 Kecamatan Jawilan. Hasil ubinan mencapai rata - rata 8,4 ton pipil kering per hektare.


Acara panen raya jagung di Kecamatan Jawilan ini turut mengundang Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Serang Bapak Zaldi Dhuhana SP., MPP., MT. beserta jajaran Bidang Tanaman Pangan & Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Serang. Hadir pula Kepala Desa Cemplang, Camat Jawilan, perwakilan Dinas Pertanian Provinsi Banten, BPS Kabupaten Serang, POLRI, dan TNI.

Ramadia Sobirin, Koordinator Penyuluh Kecamatan Jawilan menyampaikan, "panen raya jagung oleh Kelompok Tani Indah Tani 1 Desa Cemplang Kecamatan Jawilan menghasilkan rata-rata tongkol kering jagung sebanyak 7,08 ton per hektare dan setelah dikonversi menjadi 8,4 ton per hektare pipilan kering."


Kepala Bidang Tanaman Pangan & Hortikultura Kabupaten Serang, Bapak Oyat, SP., M.Si.  sebagai perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Serang dalam sambutannya menyatakan "mudah-mudahan kedepannya apa yang dibutuhkan oleh kelompok tani dalam hal fasilitas bisa terus terpenuhi dan Dinas Pertanian juga berjanji akan selalu hadir untuk kelompok tani serta masyarakat." Bapak Oyat juga mengharapkan agar hasil yang didapatkan saat ini dapat menjadi pecutan semangat bagi petani, sehingga kedepannya hasil panen bisa terus meningkat.