panen-kedelai-migo-pemkab-serang-siap-mengembangkan-varietas-kedelai-berproduktivitas-tinggi

Administrator

Panen Kedelai Migo, Pemkab Serang Siap Mengembangkan Varietas Kedelai Berproduktivitas Tinggi

Rabu, 14 September 2022

Dinas Pertanian Kabupaten Serang mendukung dalam upaya mengembangkan varietas Kedelai Mikroba Google (Migo) sebagaimana yang dikatakan oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bahwa Pemkab siap mengembangkan lebih luas lagi varietas kedelai Migo. Apalagi, menurutnya, pengembangan padi, jagung, dan kedelai menjadi prioritas Pemkab Serang.

"Kalau padi Kabupaten Serang sudah surplus, tinggal jagung dan kedelai. Apalagi kedelai ini bisa di tumpang sarikan dengan jagung. Jadi kita bisa kembangkan lebih luas lagi", katanya saat ditemui seusai panen di Cinangka.


Tidak hanya itu Menteri Pertanian, juga memberikan tantangan agar pengembangan varietas kedelai Migo bisa dikembangkan dilahan hingga 500 H. Selain itu varietas ini direncanakan akan diluncurkan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Kabupaten Serang.


Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo juga menuturkan, kebutuhan kedelai di Indonesia sangat tinggi, sementara saat ini masih dilakukan impor. Ini adalah peluang dan potensi untuk menekan tingkat impor pada kedelai melalui pengembangan kedelai Migo.