gerakan-pangan-murah-kabupaten-serang-meriahkan-kecamatan-carenang

Administrator

Gerakan Pangan Murah Kabupaten Serang Meriahkan Kecamatan Carenang

Senin 25 Maret 2024, Kabar baik datang dari Kabupaten Serang! Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Serang baru saja melaksanakan Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Carenang pada 6 Maret 2024 lalu. Acara ini merupakan kolaborasi antara berbagai pihak, termasuk diantaranya Badan Pangan Nasional, BULOG, PT Rajawali Nusindo, PT Charoen Pokhpan Indonesia, PT Wilmar Nabati Indonesia, PT. Gizindo Sejahtera Jaya, Perhiptani, Kelompok Wanita Tani dan Kelompok Tani.

Acara dimulai pukul 07.00 di halaman Kantor Kecamatan Carenang. Gerakan Pangan Murah ini turut dihadiri  Pj.Sekda Kabupaten Serang, Nanang Supriatna, S.Sos, M.Si. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Serang Suhardjo, S.Pi., MM serta Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang H. Adang Rahmat., S.Sos., M.Si. Keberadaan mereka memberikan dukungan nyata terhadap tujuan dari Gerakan Pangan Murah ini.

Tujuan dari acara ini sangat jelas, yaitu untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok dan menjaga ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Serang. Selain itu, upaya ini juga diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga setiap warga Kabupaten Serang dapat menikmati pangan dengan harga yang terjangkau. Berbagai bahan pokok tersedia dalam gerakan ini antara lain bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, cabai rawit, beras, minyak goreng, dan telur.

Harga yang ditawarkan pun sangat bersahabat, cabai rawit hijau dibandrol dengan harga Rp. 45.000/kg, cabai merah besar dibandrol dengan harga Rp. 73.000/kg, cabai merah keriting dibandrol pada harga  Rp. 70.000/kg, bawang merah dibandrol dengan harga Rp. 27.000/kg dan bawang putih pada harga Rp. 34.000/kg. Sedangkan telur dibandrol pada harga Rp. 58.000/tray yang berisi 30 butir telur.

Gerakan Pangan Murah ini bukan hanya sekadar menjual bahan pokok dengan harga terjangkau, tetapi juga merupakan wujud nyata dari komitmen untuk memastikan ketersediaan pangan bagi semua lapisan masyarakat. Melalui kolaborasi yang kuat antara berbagai pihak, Kabupaten Serang bergerak maju dalam membangun ketahanan pangan yang berkelanjutan. Selain itu, dengan semangat gotong royong dan kerjasama yang solid, kita semua dapat membangun Kabupaten Serang yang lebih baik dan lebih sejahtera.

Mari terus dukung dan bergabung dalam upaya menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Serang. Bersama, kita pasti bisa!