dinas-pertanian-kabupaten-serang-apresiasi-petani-manggis-ekspor-ke-tiongkok

Administrator

Dinas Pertanian Kabupaten Serang Apresiasi Petani Manggis Ekspor ke Tiongkok

(Selasa/23112021) Pelepasan ekspor buah manggis tujuan Tiongkok ini diinisiasi oleh Badan Karantina Pertanian Kelas II Cilegon melalui perusahaan lokal yaitu CV Pakuban, Gunungsari, Kabupaten Serang.

Ekspor komoditas unggulan asal Kecamatan Gunungsari ini merupakan untuk yang pertama kali dilakukan dengan jumlah sekitar 17,2 Ton dengan dengan nilai ekspor sekita Rp448 Juta.

Yuli Saputra, S.TP,MM., selaku Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Serang mengatakan ekpor manggis ini perdana dan kedepannya berharap para petani di wilayah Kabupaten Serang khususnya Kecamatan Gunungsari segera membudidayakan perkebunan manggis bertambah disertai kualitas ekspor yang baik.

Sementara itu, Kepala Badan Karantina Pertanian Kelas II Cilegon, Arum Kusnila Dewi mengatakan ekspor ini merupakan hasil kerjasama antara pihak karantina dengan pemerintah daerah dalam mendorong setiap potensi pertanian yang ada di wilayah Kabupaten Serang. Kepala Badan Karantina Pertanian Kelas II Cilegon juga menambahkan hal ini dapat memotivasi para petani komoditas lainnya untuk terus meningkatkan jumlah produksinya hingga menjangkau pasar mancanegara.